Kamis, 30 April 2009

Sakit kepala dan Sakit Gigi Minum Kopi Saja

Penelitian dari Klinik Sakit Kepala Diamond Chikago menjelaskan, minum kopi atau teh ternyata dapat menghilangkan sakit kepala. Bahkan, mereka yakin kafien di teh dan kopi mungkin bisa menghilangkan sakit kepala lebih cepat dibandingkan obat penghilang sakit kepala. Mereka telah menemukan bahwa kafien mengadung bahan yang bisa menghilangkan rasa nyeri akibat sakit kepala.

Mereka telah membuktikan dari ratusan orang penderita skit kepala yang akut, dan setelah dites, ternyata 71 % yang minum kopi dan minum obat sakit bersamaan dinyatakan bisa sembuh total. Hanya 58 % mereka yang minum obat sakit kepala bisa sembuh.

Penelitian ini mengemukan bahwa kafien memang mengandung penghilang ketegangan sakit kepala, walau mungkin jumlahnya tidak terlalu besar.

Ini kian menambah manfaat teh atau kopi. Dalam penelitian sebelumnya, ditemukan bahwa minum teh secara tetap terkait dengan pengurangi resiko terkena penyakit jantung korener. Selain itu berpengaruh baik terhadap kolesterol dan tekanan darah tinggi.

Ternyata fungsi kopi tidak hanya itu, penelitian terbaru menunjukkan, khasiat yang lebih baik, kopi pun ternyata dapat memperkuat gigi. Manfaat yang jarang diduga.

Selama tes laboratorium, beberapa senyawa minuman itu menghentikan bakteri yang menempel ke gigi sintetis. Mereka berpendapat hasil mengusai bakteri yang bisa langsung merusak gigi.

Asam klorogenik, asam nikotin dan trigonelin semuanya terdapat dalam kopi dan satu sama lain membantu mencegah bakteri mutan Streptokokus agar tidak menempel. Selain kopi, diyakini, teh dan jus cranberry mungkin juga mengandung bahan –bahan kimia yang bersahabat dengaan gigi.

Penelitian, Carla Prozzo, dari Universutas Ancona, Itali memang masih perlu melakukan uji coba dengan gigi binatang atau manusia untuk menguji kandungan kimia tersebut. Namun, hasil ini setidaknya membuat kita tak perlun ragu untuk mulai menenggak kopi, tentun dalam tekanan yang normal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar