Kamis, 30 April 2009

Makanan Penumbuh Rambut

Penelitian di Inggris membuktikan, wortel, telor, seafood, buah, dan sayuran, rupanya tak hanya bagus untuk kulit atau mata, tapi juga rambut. Inilah keterangan hasil penelitian itu.

Kandungan vitamin A dalam wortel sangat bermanfaat buat rambut kusam. Selain dimakan langsung, perasaannya pun bisa dioleskan pada rambut secara keseluruhan. Lalu pijatanlah selama beberapa menit dengan lembut. Lalu keramas seperti biasa.

Telur mengadung vitamin B komplek, protein, dan zat besi. Nutrisi-nutrisi tersebut bila dikomsumsi secara teratur bisa memperbaiki struktur rambut yang kering, rusak, dan rontok. Untuk hasil terbaik, gunakan shampo yang mengadung ekstrak telur.

Bahan makanan yang mengadung banyak zat seng (zinc) bermanfaat agar kulit kepala tidak kering dan bebas ketombe. Banyak jenis seafood yang bisa jadi pilihan, seperti kerang-kerangan, kepiting, cumi-cumi, ikan sarden, dan salmon. Jangan lupa pilih yang masih segar.

Buah-buahan seperti jeruk nipis, juruk lemon, straberi, dan buah-buahan masam lainnya banyak mengadung vitamin C yang baik untuk memperbaiki jaringan sel tubuh. Mengkomsumsinya dengan teratur bisa membuat rambut tumbuh lebih cepat.

Bayam jenis sayuran yang satu ini sudah terbukti berkhasiat mengembalikan jaringan sel dan jaringan tubuh yang rusak pada kondisi yang lebih baik. Karena itu sayuran hijau dianjurkan untuk mereka yang punya masalah de4ngan rambut rontok. Bayam memiliki nutrisi esensial dalam jumlah besar, termasuk vitamin C, vitamin A dan asam folat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar